Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014

Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014, namun sebelumnya dikabarkan bahwa Nexus 9 adalah salah satu tablet unggulan HTC, dimana Nexus 9 diciptakan dari kerjasama antara dua perusahaan besar sehingga Nexus 9 ini dibuat dengan banyak keunggulan, lebih kuat, lebih ringan, lebih tipis, lebih hemat dan masih banyak yang lainnya, namun seiring perjalanannya banyak pengguna melaporkan masalah-masalah yang ditemukan di Nexus 9 ini, apakah masalahnya? baru terdapat 9 masalah yang bisa Professor Doctors kutip, mari langsung saja ke masalah Google Nexus 9 yang pertama:

Cara Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014
Google Nexus 9
Masalah Aplikasi
Mungkin ini adalah bug yang disebabkan oleh android 5.0 lollipop, dimana aplikasi sering mengalami crash dan bahkan tidak bisa di load.

baca juga  Cara Mengatasi Masalah Google Nexus 5

Solusi:
1. Jika anda menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti penghemat baterai, coba di matikan dulu di Settings->Battery, atau anda coba untuk menermukan aplikasi bermasalah dan menghapus cachenya, dengan masuk ke Settings->Apps, kemudian restart Nexus 9 anda.
2. Perbaharui Google Profile anda dan semua pengaturan serta aplikasi
3. Update software yang anda gunakan, masuk ke Settings->About Tablet->Software Update

Masalah Fitur Auto-Rotate

Beberapa laporan mengatakan bahwa fitur auto-rotate tidak berfungsi dengan baik, beralih dari tampilan potrait ke landscape dan sebaliknya, kadang bisa kadang juga tidak.

Solusi:
1. Matikan Nexus 9 anda dan hidupkan kembali, lalu nonaktifkan fitur Auto-Rotate dan aktifkan kembali. Seharusnya sudah berfungsi dengan baik.
2. Mungkin disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, sehingga anda perlu mencoba menghapusnya satu persatu untuk mengetahui masalah tersebut.
3. Mungkin Sensor Nexus 9 anda yang rusak, sehingga anda perlu menghubungi Google atau retailer untuk mendapatkan yang baru.

Kinerja Lambat
Menurut laporan-laporan yang masuk, ada banyak sekali terjadi lag yang menyebabkan kinerja Nexus 9 menjadi lambat, diantaranya setelah menekan tombol Home, Auto-Rotating, dan saat membuka Aplikasi.

Solusi:
1. Matikan Nexus 9 anda selama beberapa saat, lalu hidupkan kembali, jika masalah masih berlanjut, langsung ke tahap 2
2. Backup data anda, dan lakukan Reset Pabrik dengan cara masuk ke menu Settins->Backup & Reset->Factory Data Reset->Reset Tablet->masukkan PIN anda, lalu pilih Delete Everything. jika masalah masih membandel, langsung ke tahap 3
3. Hubungi Google atau tempat anda membeli Nexus 9, dan mintalah pengganti. :)

Masalah Pengisian Baterai
Banyak orang mengalami masalah aneh ketika melakukan pengisian baterai, dimana tiba-tiba tablet Nexus 9 HTC mereka melakukan Lock Screen dan menjadi tidak responsif, namun muncul sebuah pesan / notifikasi bahwa UI crash, selain itu juga terdengar suara aneh seperti jam berdetak.

baca juga Rahasia New HTC One M8 2014

Solusi:
1. Coba ubah bahasa yang anda gunakan, banyak yang mengatakan bahasa masih menjadi bug di Nexus 9.
2. Buka Google Apps, masuk ke Menu->Settings->OK Google, hapus centang Always-on
3. Melakukan update software dengan cara masuk ke menu Settings->About Tablet->Software Update

Masalah Pencahayaan Screen
Beberapa pemilik Nexus 9 telah melaporkan hal ini, dan ini memang masalah umum yang terjadi pada Tablet. Masalah pencahayaan yang terjadi pada Nexus 9 ini terlalu parah, dan biasanya ketika perangkat dalam posisi Potrait.

Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014
Light Screen Problem
Solusi:
Hubungi Google atau pihak tempat anda membeli Nexus 9 untuk meminta ganti atau pengembalian uang anda, sebab hanya ini yang bisa anda lakukan.

Masalah Tombol Volume
Banyak orang melaporkan masalh tombol volume Nexus 9 yang hampir merata dengan dengan casing, dimana penggunanya tidak menyadari apakah ini tombol sudah ditekan atau tidak. Ini membuat sebagian pengguna kurang nyaman dalam menggunakan Nexus 9.

Cara Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014
Volume Button
Solusi:
Hubungi Google atau pihak tempat anda membeli Nexus 9 untuk meminta perangkat baru.

Terlalu Panas
Banyak orang melaporkan bahwa Google Nexus 9 terlalu cepat panas ketika melakukan sesuatu seperti bermain games, browsing, dan lain lain.

baca juga Toy Story 4 Movie 3D Animation Studios 2017

Solusi:
Gunakan browser seperti Chrome, Firefox, Opera (Mini), dan pastikan aplikasi yang anda gunakan selalu update.

Masalah WiFi
Ternyata Google Nexus 9 tidak lepas dari masalah wifi, dimana Google Nexus 9 tidak bisa terkoneksi dan jaringan selalu drop.

Solusi:
1. Matikan Google Nexus 9 anda, bisa dengan menekan tombol power dan pilih power off, kemudia matikan juga router anda, dan hidupkan keduanya kembali setelah 1 menit
2. Hapus history perangkat yang pernah terkoneksi ke Google Nexus 9 anda, coba buat koneksi baru dari awal. Selain itu pastikan jaringan wifi yang anda pilih tidak terlalu ramai, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga sepeti WiFi Analyzer untuk mengetahui hal itu.
3. Pastikan MAC Filtering dalam keadaan nonaktif di router anda, dan anda bisa menambahkan alamat MAC dari perangkat Googele Nexus 9 anda di Settings->About Tablet.
4. Pastikan Firmware Router anda up-to-date, anda bisa menggunakan ISP untuk mengetahui hal tersebut.
5. Coba ganti frekuensi yang anda gunakan, mungkin dari 2.4GHz ke 5GHz atau sebaliknya, namun jika masih bermasalah, Anda dapat mencoba memasukkan alamat IP secara manual dengan merujuk ke situs web manual atau ISP untuk mendapatkan bantuan.

Masalah NFC
Fitur NFC pada Nexus 9 adalah fitur yang serba bisa semuanya, salah satunya untuk barbagi resource antar perangkat dengan cepat, namun banyak pengguna mengeluhkan fitur NFC ini tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Solusi:
Sebagian orang mengatakan bisa mengatasi masalah ini dengan cara primitive dimana mereka menepuk-nepuk atau menekan di bagian belakang tepatnya dibawah kamera, sampai mendengar bunyi klik. Jika memang cara itu tidak berhasil untuk anda, anda bisa menguhubungi Google atau retail tempat anda membeli untuk mendapatkan pengganti baru.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Google Nexus 9 HTC Tablet 2014 kali ini, stay tune di blog Professor Doctors untuk mendapatkan informasi terhangat dan terbaru seputar dunia Teknologi Informasi, Semoga Bermanfaat. :)

Cara Rahasia Mengatasi 13 Masalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, disini