11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4 yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, Galaxy Note 4 merupakan produk terbaru dari Samsung saat ini, dimana Galaxy Note 4 ini memiliki keunggulan yang lebih banyak dari pendahulunya. Dengan lapisan aluminium yang melingkari sisi-sisi perangkat ini membuatnya lebih mewah, dengan layar QHD baru yang begitu nyata, dukungan kinerja processor baru yang begitu mempesona serta kapasitas memory yang lebih besar.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Varian
Ok, lansung saja, berikut 11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4 :

1. Photo Selfie Dengan Tangkapan Lebih Lebar
Samsung Galaxy Note 4 dilengkapi dengan 3.7MP kamera depan, dimana kemampuannya untuk menangkap photo memang tidak diragukan lagi, apalagi jika ditambah dengan mode "Panorama Selfie" membuat hasil jepretan anda sangat besar dan memuaskan. 


2. Galaxy Note 4 Terbuat Dari Metal
Mungkin anda tidak menyangka bahwa Samsung Galaxy Note 4 tidak terbuat dari bahan metal Aluminium dan Magnesium, ini membuktikan bahwa dalam hal material Galaxy Note 4 tidak tertandingi dari smartphone yang menggunakan bahan plastik keras, Selain membuat teksturnya menjadi lebih keras dan kaku, Galaxy Note 4 ini benar-benar keren.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Metal
3. Mudah Bongkar Pasang SIM dan SD Card
Anda mungkin tidak percaya kalau semua bagian smartphone ini terbuat dari metal, apa tidak susah untuk bongkar pasang SIM, Memory SD Card dan Batterai nya? Eits, jangan salah persesi dulu, meskipun sebagian besar materialnya adalah metal namun untuk bagian belakang masih menggunakan plastik sama seperti smartphone sebelumnya. Selain itu fitur SD Card dalam smartphone Samsung Galaxy Note 4 mampu mensupport sampai 128 GB lho.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Memory Card
4. Perangkat Lunak Lebih Responsif dan Flexible
Meskipun Samsung Galaxy Note 4 menggunakan layar ukuran besar seperti pendahulunya Galaxy Note 3. Dengan ukuran layar 5.7 inci cukup memuaskan untuk explorasi gadget anda lebih detail, selain itu juga terdapat fitur unik dimana anda bisa mengecilkan layar dari sisi perangkat lunaknya, sehingga lebih mudah menyesuaikan screen dengan kenyamanan anda. Ada juga pilihan untuk slide keyboard dan lock screen, dibagian sampaing terdapat tombol untuk mengakses tombol Home, Back dan Recents.

5. Optical Image Lebih Stabil
Kamera pada Galaxy Note 4 jauh lebih baik dari Galaxy S5 sekalipun, dengan disisipkannya fitur Optical Image Stabilization(OIS) membantu menstabilkan kamera pada saat pengambilan gambar maupun video, mengurangi efek blur pada photo dan video low light. OIS akan langsung terlihat ketika pengambilan gambar maupun video UHD sekalipun tanpa ada efek semut dan blur, selain itu tangan juga akan bergetar karena efek dari smartphone ini. Meskipun OIS bisa melakukan banyak hal, namun OIS bukanlah satu-satunya sebuah solusi perbaikan kamera smartphone, tentunya masih banyak perbaikan yang bisa dilakukan untuk menyempurnakan hal ini seperti dibagian sensor dan software.


6. Support Multi Window
Ini merupakan salah satu keuntungan berlayar besar, ketika membuka fitur Recents akan terlihat icon disetiap aplikasi yang support multi window, anda bisa membuka aplikasi yang anda inginkan saat itu juga.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Multitasking / Multi Window
7. Mampu Merekam Super Slow Motion Video
Dengan pilihan kecepatan slow motion video 1/2, 1/4, 1/8 dan OIS Note 4 dapat mengambil video dengan kecepatan yang luar biasa slow. Dengan pilihan yang banyak, anda akan lebih leluasa merekam momen dengan tepat.

8. Cas Batterai Hanya 30 Menit
Samsung Galaxy Note 4 menggunakan 2 jenis charger yaitu charger Samsung Adaftif dan Qualcomm charger. Kabarnya proses charging akan jauh lebih cepat jika menggunakan charger bawaan Samsung. Anda bisa melihat logonya di dalam kardus, kalau ada dicharger ada tertulis output 9V / 1.67A untuk mengisi batterai 3220mAh, itu berarti charger yang tepat tapi sebelum itu pastikan anda membeli gadget di tempat yang tepat pula. Anda juga bisa memilih menggunakan charger standar dengan output 5V / 2A.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Adaptive Fast Charging
9. Sensor Sidik Jari
Samsung Galaxy Note 4 memiliki software yang sama dengan Galaxy S5 untuk sensor sidik jari, itulah mengapa diawal dikatakan bahwa Samsung perlu bekerja keras lagi pada bagian ini.

10. Fitur S Health
Samsung Galaxy Note 4 memiliki fitur S-Health untuk membantu memeriksa kesehatan anda kapanpun dan dimanapun anda inginkan, akan tetapi ini masalah pada sensor karena menggunakan jenis dari Galaxy S5, namun anda tidak perlu khawatir, karena itu sudah lebih dari cukup.

11. S Pen 
Sama seperti pendahulunya yaitu Galaxy S3, masih tersedia fitur S Pen tapi dengan design baru dimana pada Samsung Galaxy Note 4 ini bentuknya ada sensasi garis-garis nya, lebih memudahkan anda untuk mengetik cepat. Fitur Air Command masih sama dimana semua aplikasi dimasukkan kedalamnya termasuk Action Memo dan S Note, selain S Note dibuat lebih ringan dan lebih mudah juga Action Memo bisa anda simpan di layar utama sebagai widget.

11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 S Pen
Demikian artikel tentang 11 Rahasia Samsung Galaxy Note 4, stay tune di blog Professor Doctors ini untuk mendapatkan informasi menarik, up to date, fresh, dan hot tentunya. Semoga bermanfaat. :)

Related  - Cobain 18 Android Apps Keren, 100% Free! disini