Asyik, Blackberry Masuk Indonesia Maret 2013

Setelah Blackberry 10 resmi dirilis pada 30 januari 2013 kemarin. Boss Blackberry mengklaim bahwa permintaan Blackberry Z10 akan melebihi perkiraan. Di kandang sendiri "Canada" yang juga menjadi salah satu penerima Blackberry Z10 pertama, mengaku berhasil mencetak rekor penjualan baru, tepatnya  50% lebih baik dari penjualan sebelumnya di kanada. Di Inggris bahkan kinerja penjualannya hampir tiga kali lebih baik dibanding penjualan minggu-minggu pertama, ujar Thorsten Heins (CEO Blackberry).

Blackberry Z10
So, jadi bagaimanakah prestasi Blackberry di pasar-pasar lainnya khususnya Indonesia. Berikut penulis rangkum beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai Blackberry Z10.

Pertama, preview Blackberry Z10 :

Blackberry Z10 Preview
Blackberry Z10 Accessories
Preview Front & Back Side
Preview Left & Right Side
Preview Up & Bottom Side
Dan ini keterangan detail & spesifikasi yang digunakan :

Blackberry Z10 Details
Blackberry Z10 Features
kedua, ketersedian dukungan aplikasi :

sebelumnya Blackberry mengumumkan bahwa Blackberry Z10 akan disediakan 70.000 aplikasi, memang cukup banyak untuk ukuran smartphone baru ini. ternyata setelah ditelusuri, ada sekitar 40% merupakan aplikasi Android kata Martyn Mallick, Vice President of Global Alliances and Business Development Blackberry. Itu berarti ada sekitar 28.000 aplikasi, hasil porting dari aplikasi Android
Kabarnya, aplikasi sebanyak itu di dapat dari strategi Blackberry yang memaksa para Developer melakukan porting ke aplikasi Blackberry Z10, dan strategi ini berjalan dalam bentuk kompetisi kecil yang dinamakan "Port-o-Thons". Seiring perlanan, dalam dua periode para Developer sudah mampu menghasilkan sekitar 34.000 aplikasi Blackberry 10.

ketiga, Blackberry Z10 lebih rentan di tuntut Apple :

Menurut sebagian kalangan, dikabarkan bahwa Blackberry Z10 ini mirip dengan iPhone, dan Apple bisa saja menuntut Blackberry apabila produk barunya berhasil menurunkan penjualan iPhone. "begitu angka penjualannya mulai bergeser. deretan pengacara Apple bisa jadi akan mulai gatal untuk menyerang" dikutip dari Tech2.

IP Asset menambahkan, "Soal bentuk fisik Blackberry dan iPhone berbeda. Begitu juga dengan lengkungan sudut-sudutnya. Saya pikir itu tidak bisa dijadikan dasar gugatan hukum". iPhone bukan satu-satunya perangkat yang dijadikan bahan referensi. Dikatakan juga, smartphone ini mengambil inspirasi dari lock screen Windows Phone serta halaman aplikasi Android.

Nah, Bagaimana nanti nasib Blackberry Z10 di pasar-pasar selanjutnya, Andalah yang menentukan!