iOS 7 sudah di rilis, begini cara upgradenya

ios 7 compatible

Apple telah merilis iOS 7 dan sudah bisa di download, sebelum anda mendownload ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menghindari kekrusakan sistem operasi, kehilangan data, dan lain-lain.

Back up semua data anda

Gunakan layanan iTunes atau iCloud untuk meback-up semua data anda, karena kehilangan data berharaga anda seperti messags, contacts atau photos. Adapun caranya adalah:

Untuk iCloud, Pastikan bahwa backupan anda sudah aktif dengan cara masuk ke menu Setting -> iCloud -> Backup & Storage.  Anda juga bisa melakukannya dengan cara manual dengan membackup data anda ketika anda terhubung ke jaringan sepeti Wi-Fi dan lain-lain dengan cara seperti diatas dan menekan Backup Now.

Untuk iTunes, hubungkan iPhone ke komputer atau laptop anda dan siapkan iTunes. Buka menu File -> Devices -> Backup. Anda juga memeriksa history backup-an anda melalui menu Preferences di iTunes dibawah tab Devices.

Bersihkan iPhone anda dari sampah dan data yang tidak penting

Bersihkan semua sampah pada pada trash dan bersihkan pula data, aplikasi, dan lain-lain yang memang tidak dibutuhkan, ini setidaknya memberikan space tambahan pada saat pengunduhan iOS 7. Karena memang space memori harus mencukupi jika ingin mendownload iOS 7.

Update semua aplikasi anda

Anda harus memastikan semua aplikasi yang anda gunakan sudah up to date, karena iOS 7 akan mengupate semua aplikasi secara otomatis tanpa terkecuali. Oleh karena itu, untuk meringankan upgrade sistem operasi, sebaiknya update semua aplikasi anda terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke App Store -> updates -> Update All untuk mengupdate semua aplikasi anda.

Download iOS 7

Anda pastikan perangkat anda baik iPhone, iPad iPod Touch dalam keadaan pengisian beterai dan tentunya terkoneksi ke internet, kemudian buka menu Setting -> General -> Software Update -> kemudian Download ketika diminta, setelah itu anda tinggal menunggu beberapa saat.
Selain itu, anda juga bisa menggunakan iTunes, dengan menghubungkan perangkat anda pada laptop atau PC -> kemudian pilih dibawah menu Devicesi di iTunes dan tekan Check for Update. Anda hanya bisa memilih menu Download Only, tapi mungkin akan melalui opt Download & Update.

Ingat, pastikan space memori anda mencukupi, dan jangan menghentikan/membatalkan proses upgrade software anda.

Mungkin itu yang dapat saya bagikan, kurang lebihnya mohon di maklumi. Selamat menikmati sistem operasi baru anda?