Smartphones dengan kamera low light

best smartphones low light kamera

Smartphones yang baik tentunya smartphone yang memiliki fitur-fitur bagus yang mampu memuaskan penggunanya. Terkait dari banyaknya fitur-fitur yang tersedia dalam satu smartphone mungkin tidak semuanya maksimal, salah satunya adalah kamera, yang cukup kuat menarik hati pelanggan. Kamera berkulitas tentunya tidak sekedar memiliki memiliki ukuran yang besar dan resolusi besar. Tetapi juga mampu menyesuaikan dengan keadaan pencahayaan baik diluar ruang atau di dalam ruangan. Oleh keran itu saya rangkumkan sedikit, jenis smartphones yang memiliki kamera yang baik.

1.       iPhone 5S
iPhone 5S low light camera

Eits, jangan salah sangka dulu, meskipun iPhone 5S masih menggunakan kamera 8 megapixel, Apple telah melakukan peruabahan untuk dalam kamera iPhone 5S yakni Apple meningkatkan apertur  lensa menjadi lebih tinggi sekitar f/2.2, selain itu kamera tersebut memiliki sensor baru yang ukurannya 15% lebih besar dibanding iPhone 5. Apple meningkatkan jumlah kepadatan pixel dan ukuran sensor dengan tujuan untuk meningtkatkan performa yang lebih baik meskipun berada dalam di tempat redup, remang-remang dan minim cahaya.

2.       Samsung Galaxy S4
galaxy s4 low light camera

Samsung menggunakan kamera beresolusi tinggi dikelasnya sebesar 13 megapixel, selain itu kamera ini pun dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, salah satunya adalah pilihan mode kamera seperti mode Beauty Face, Best Photo, Animated Photo, Sound & Shoot, Panorama, Night, Rich Tone dan masih banyak lagi. Selain itu smartphone ini mampu menampilkan hasil capture yang sangat jelas meskipun berada di tempat kurang mendapat cahaya.

3.       Nokia Lumia 1020
nokia lumia 1020 low light camera

Nokia menggunakan kamera beresolusi 41 megapixel pada Lumia 1020. Nokia melakukan hal ini untuk memanjakan para fotograper dan menjadi smartphone dengan kamera resolusi tertinggi saat ini dan hebatnya lagi kamera yang digunakan hampir mirip dengan kamera digital. Adapun sensor yang digunakan memiliki fitur baru seperti optical image stabilization, xenon flash dan 6-lens zeiss optics.
Lumia memang mempu menghasilkan kualitas photo yang bagus pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu Lumia memiliki kemampuan merekam video beresolusi 1080p dan dilengkapi dengan fitur ZOOM sampai 4X dinamis, bisa bertambah jika resolusinya berkurang.

4.       Sony Experia Z1
sony xperia z1 low light camera

Sony menggunakan kamera beresolusi  20.7 megapixel pada Xperia Z1, dengan ukuran sensor 1/2.3 dan dukungan sonsor gambar CMOS Exmor RS dan image processing BIONZ.

5.       Oppo N1
oppo n1 low light camera

Smartphone Oppo N1 menggunakan kamera beresolusi 13 megapixel dengan sensor Sony Exmor yang dilengkapi dengan N-Lens system, OWL Chip Lens dan Optical Image Stabilisation System.
Meskipun tergolong masih baru, dalam hal kemampuan kameranya memang tidak bisa dianggap remeh, karena dengan OWL Chip Lens, mampu menghasilkan gambar yang bagus dan tajam pada ruang minim cahaya.

6.       HTC One
htc one low light camera

    HTC One dengan kamera 4 Ultrapixel nya juga memang tidak bisa dianggap remeh, dari resolusinya saja sudah melebihi pesaing yang lain dan tentunya hasilnya pun tidak kalah bagus. Terlebih lagi dukungan banyak fitur yang membuat hasil potretan menjadi lebih bervariasi.